About the Journal

Prapanca : Jurnal Abdimas  merupakan jurnal ilmiah multidisiplin yang menyajikan implementasi ilmu dan teknologi dalam menyelesaikan permasalahan yang ada di masyarakat. Tujuan dari adanya jurnal ini adalah untuk menyebarluaskan gagasan dan hasil pengabdian masyarakat yang dilakukan oleh perguruan tinggi, yang dapat diterapkan dalam masyarakat. 

Kegiatan pengabdian masyarakat (abdimas) dalam menangani dan mengatasi berbagai permasalahan yang terjadi di masyarakat dengan menerapkan ilmu dan teknologi yang kemudian dapat bermanfaat untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Hasil kegiatan abdimas tersebut dipublikasikan kepada masyarakat luas agar dapat memberikan manfaat praktis maupun teoritis, publikasi secara luas dalam bentuk artikel ilmiah yang dikemas dalam jurnal abdimas.

Penulis yang akan mengirimkan naskah ke dalam Prapanca Jurnal Abdimas ini dimohon untuk dapat membaca petunjuk penulisan naskah melalui standar penulisan baku yang sudah ditetapkan. Direncanakan dalam publikasinya jurnal ini akan berdasarkan topik-topik terkini dan dengan jadwal yang sudah tersusun secara periodik.

Prapanca : Jurnal Abdimas akan terbit dua kali dalam satu tahun yaitu pada Februari dan Agustus.

Announcements

Pemberitahuan Unggah Ulang Artikel

2023-08-25

Kepada Yth. Penulis Prapanca : Jurnal Abdimas

 

Kami informasikan kepada seluruh Penulis Prapanca : Jurnal Abdimas yang telah submit naskah ke OJS.
Sehubungan dengan adanya perbaikan dan ada beberapa data yang hilang dari OJS Prapanca : Jurnal Abdimas.
Kami mohon kepada penulis untuk dapat mengunggah kembali file artikelnya.
Untuk informasi mengenai upload ulang artikel silahkan menghubungi nomor Whatsapp kami : 085163045372


Demikian kami sampaikan, atas perhatiannya terima kasih.



Salam Redaksi Prapanca : Jurnal Abdimas Read more about Pemberitahuan Unggah Ulang Artikel

Current Issue

Vol. 3 No. 2 (2023): Prapanca : Jurnal Abdimas
View All Issues

Penulis yang terhormat,

Kami mengundang Anda untuk mengirimkan artikel, dan makalah kegiatan pengabdian masyarakat Anda.

Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi - Almamater Wartawan Surabaya (Stikosa-AWS) menerbitkan Prapanca: Jurnal Abdimas, jurnal khusus pengabdian masyarakat yang mempublikasikan 9 artikel terbaik dari pengabdian masyarakat. Jurnal ini diterbitkan dua kali dalam setahun setiap bulan Februari dan Agustus. Terdaftar dengan nomor seri tercetak (Print ISSN) 2774-8774, dan nomor seri online (eISSN) 2798-4117.

Prapanca: Jurnal Abdimas ini dapat sebagai referensi bagi para akademisi, praktisi dan instansi dalam mengembangkan kegiatan pengabdian masyarakat.