Strategi Komunikasi Pemasaran Dalam Membangun Awareness Produk Ramah Lingkungan Pada Pt.Virtus Venturama

( Studi Kasus Pada PT.Virtus Venturama)

Penulis

  • Cindya Yunita Pratiwi Cindya Yunita Universitas Dian Nusantara

DOI:

https://doi.org/10.37826/spektrum.v8i2.89

Kata Kunci:

Eco Friencly, Marketing Communication, Awareness, Strategy

Abstrak

Dalam hal ini, permasalahan lingkungan menjadi faktor utama tidak hanya untuk saat ini namun juga untuk masa depan. Permasalahan sampah yang tidak dapat didaur ulang ini biasanya dikarenakan kemasan plastic yang menumpuk dan tidak terurai dalam jangka waktu yang singkat, maka dari itu Penulis memilih penelitian pada PT.Virtus Venturama sebagai perusahaan yang bergerak di bidang produk kemasan Eco Friendly, jenis penelitian ini kualitatif dengan metode studi kasus. PT.Virtus Venturama berupaya untuk berkontribusi menjaga kelestarian lingkungan dengan cara menghasilkan produk kemasan yang Eco Friendly, ramah lingkungan serta aman bagi Kesehatan, Dalam penelitian ini akan dibahas bagaimana Strategi Marketing Communication yang dijalankan oleh PT.Virtus dalam membangun awareness produk Eco Friendly tidak hanya kepada masyarakat namun khususnya kepada para pelaku bisnis ataupun usaha di bidang kuliner

Referensi

Hidayati, Mustikaningrum. (2017). Perilaku Konsumsi Produk Eco Friendly Berdasarkan Model AIDA (Attention, Interest, Desire, Action) Pada Masyarakat Semarang Dan Kendal Jawa Tengah. Prosiding Undip

Kotler, P.(2009). Management Pemasaran, Edisi 13. Jakarta: Erlangga
K.Yin, Robert (2013). Studi Kasus Design dan Metode. Jakarta : Rajawali Pers

Mulyana, Deddy. (2013). Ilmu Komunikasi Suatu Pengantar. Bandung. PT. Remaja Rosdakarya
Moleong, Lexy J. (2007). Metodologi Penelitian Kualitatif. Bandung: Remaja Rosdakarya.
Naomi, Nadia.(2011). Analisis Perilaku Konsumsi Produk Ramah Lingkungan pada Remaja: Aplikasi Model AIDA (Attention, Interest, Desire, and Action) diakses dari http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/53487

Saeful, Asep Muhtadi. (2012). Komunikasi Dakwah Teori Pendekatan dan Aplikasi. Bandung. Simbiosa Rekatama Media
Sugiyono. (2007). Metode Penelitian Kuantitatif Kualitatif dan R & D. Bandung Elfabeta.
Sukmadinata, Nana Syaodih.(2009). Metode Penelitian Pendidikan. Bandung,Remaja Rosdakarya.
Siagian, Sondang.(2014). Manajemen Strategi. Jakarta. Bumi Aksara
Utami,Kristiana Sri.(2020). Green Consumers Behavior: Perilaku Konsumen dalam Pembelian Produk Ramah Lingkungan. Jurnal Maksipreneur Vol.9 No.2 209-224

Unduhan

Diterbitkan

2020-12-11

Cara Mengutip

Cindya Yunita, C. Y. P. (2020). Strategi Komunikasi Pemasaran Dalam Membangun Awareness Produk Ramah Lingkungan Pada Pt.Virtus Venturama: ( Studi Kasus Pada PT.Virtus Venturama). Jurnal Spektrum Komunikasi, 8(2), 149–158. https://doi.org/10.37826/spektrum.v8i2.89