Strategi Komunikasi Pemasaran Menggunakan Media Luar Ruang Pada CV A&A Real Estate Sebagai Keputusan Pembeli

Penulis

  • I Gede Oka Rastra Wijaya Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi Almamater Wartawan Surabaya
  • Jokhanan Kristiyono Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi Almamater Wartawan Surabaya

DOI:

https://doi.org/10.37826/digicom.v4i1.772

Kata Kunci:

Strategi Pemasaran, Komunikasi Pemasaran, Real Estate, Strategi Komunikasi Pemasaran, Pemasaran Media luar ruang

Abstrak

Latar belakang penelitian ini akan berfokus terhadap pembahasan mengenai strategi komunikasi pemasaran penggunaan media luar ruang terhadap perkembangan  era digital , khususnya dalam strategi komunikasi pemasaran property menggunakan media luar ruang sebagai media promosinya. Diera digital ini banyak orang menggunakan media sosial untuk memasarkan produk ataupun barang yang akan mereka jual tetapi CV. A&A real estate tetap menggunakan baliho yang dimana masih dianggap lebih efektif daripada media sosial. CV. A&A real estate juga menggunakan media sosal untuk memasarkan property yang dimiliki tetapi  dianggap kurang efektif. CV. A&A Real Estate menggunakan media promosi media luar ruang sebagai strategi yang efektif untuk meningkatkan visibilitas dan mencapai pasar yang lebih luas. media luar ruang yang besar, menarik perhatian, dan ditempatkan di lokasi-lokasi strategis yang ramai lalu lintas atau banyak dikunjungi masyarakat. Media promosi ini menawarkan keunggulan dalam menyampaikan informasi tentang properti secara visual dan mencolok. Penggunaan media luar ruang memberikan banyak manfaat bagi CV. A&A Real Estate, terutama dalam konteks pasar properti yang mayoritas calon pembelinya adalah orang dewasa, yang mungkin tidak terlalu terpaku pada penggunaan media sosial.

Referensi

Dermawansyah, M., & Muhammad Rizqi, R. (2021). Analisis Strategi Komunikasi Pemasaran Melalalui Digital Marketing Pada Home Industri Kopi Cahaya Robusta Sumbawa. Jurnal Manajemen Dan Bisnis, 4, 46--51.

Firmansyah, M. A. (2020). Komunikasi Pemasaran. Qiara Media.

Kotler, Philip, Gary Armstrong, Lloyd C. Harris, dan Hongwei He. Principles of Marketing. Harlow, Pearson Education Limited. 2020

Haq Rois. (2022). Segmentasi Iklan Baliho Di Era Digitalisasi: Studi Kasus Pada Iklan Kesehatan Di Kota Tangerang. Digital Economy And Digital Transformations Riview, 1, 23–28.

Herman, D. I. (2020). Analisis Efektivitas Iklan Baliho Universitas Katholik (UNIKA) Soegijapranata Menggunakan Metode Epic. Universitas Katholik Soegijapranata.

Hoogendoorn Bob. (2020). Real Estate Finance and Investment Essay: Role of Office Real Estate in Mixed Asset Portfolios.

Muka, I. W. (2021). Resiko Pengembangan Properti. CV. Penerbit Qiara Media.

Pratama, D. A. (2021). Analisis efektifitas media periklanan produk melalui baliho dan videotron di Cakranegara Kota Mataram. UIN Mataram.

Rahman, N. N., Utami, R. S., & Raden, A. Z. M. (2018). Analisis Tipografi Pada Spanduk Pemasaran Perumahan. Jurnal Desain, 05, 250–257.

Adisaputro, Gunawan. 2010. Manajemen Pemasaran Analisis Untuk Perancangan Strategi Pemasaran

Alfraita, A., Widiyani Roosinda, F., & Bilga Ayu Permatasari, D. (2021). Joko Widodo’s anger in framing online media. Jurnal Spektrum Komunikasi, 9(1), 90 - 104. https://doi.org/10.37826/spektrum.v9i1.139

Kartini Rosmalah, & Agustianingrum, S. (2021). The Effectiveness of Ruangguru Instagram Account Message as Digital Marketing Communication. Jurnal Spektrum Komunikasi, 9(2), 162-179. https://doi.org/10.37826/spektrum.v9i2.124

Kotler, P. & Keller, KL. (2012). Marketing management. New York: Prentice Hall.

Sitanggang, A. (2019). Konstruksi Makna Iklan “Gojek Mempersembahkan: Cerdikiawan”. Jurnal Spektrum Komunikasi, 7(2), 48-63.

Unduhan

Diterbitkan

2024-01-31