Optimalisasi Media Promosi Objek Wisata Pantai Kutang Lamongan Jawa Timur

Authors

  • Janin Islam Khusnul Ainun Nur Stikosa-AWS
  • Miftahol Anwar Stikosa-AWS
  • Ishaq Bima Ramadhan Stikosa-AWS
  • Aprita Dwi Mardiyanti Stikosa-AWS
  • Nabila Landiana Nugroho Stikosa-AWS
  • Riesta Ayu Oktarina

DOI:

https://doi.org/10.37826/prapanca.v2i1.287

Keywords:

Publications Media, Social Media, Tourism

Abstract

Program KKL kelompok kami akan membantu mengoptimalkan media publikasi pada Wisata Pantai Kutang Lamongan. Melihat dari permasalahan wisata pantai Kutang, yang dapat kami simpulkan mengenai media sosial promosi yang selalu berubah-ubah dan sajian foto yang kurang menarik perhatian warganet membuat kami ingin menghasilkan sebuah karya foto dan video dengan suguhan apik yang sudah kami pelajari di kampus. Kami mencoba mengaplikasikan materi yang sudah diajarkan oleh dosen dalam bidang fotografi dan videografi untuk membantu meningkatkan angka wisatawan di tengah pandemi ini. Harapan dari kelompok kami setelah terlaksanakannya program KKL yang kelompok kami rencanakan dapat memberi energi positif adanya peningkatan jumlah pengunjung pantai Kutang Lamongan.

 

References

Aat Ruchiat Nugraha, Susie Perbawasari, Feliza Zubair. (2017). Model Komunikasi Yang Pariwisata Berbasiskan Kearifan Lokal (Studi Deskriptif Kualitatif di Wilayah Lembang Kabupaten Bandung Barat)

A. Shimp Terence. (2003). Periklanan dan Promosi. Jakarta : Erlangga

Anshori, Yusak & D.G. Satrya. (2008). Sparkling Surabaya: Pariwisata Dengan Huruf L. Bayu Media, Malang.

David, Fred R. (2005). Manajemen Strategis: Konsep Dan Teori Ed. 10. Jakarta : Gramedia

Mulyana, Deddy. (2007). Ilmu Komunikasi:Suatu Pengantar. Bandung: Remaja Rosdakarya

Effendy, Onong Uchjana. (2005). Ilmu Komunikasi (Teori dan Praktek). Bandung: PT. Remaja Rosdakarya

Ismayanti. (2010). Pengantar Pariwisata. Jakarta : Grasindo

Ismu Putra Herdrianto, Ilham Danu, M., Dwi Ardiansah, Y., Dwi Hermawan, N., Azhimi, F., & Ayu Oktarina, R. (2021). INDONESIA Media Promosi Budidaya Hasil Tambak Rumput Laut Samudera Hijau Dusun Tanjungsari Kecamatan Jabon Sidoarjo: INDONESIA. Prapanca : Jurnal Abdimas, 1(2), 1-7. https://doi.org/10.37826/prapanca.v1i2.187

Kotler, P. (2000). Marketing Managemen. PT. Penhallindo, Jakarta

Muhammad Haqqir Ridho. (2018). Strategi Komunikasi Duta Wisata Dalam Mempromosikan Pariwisata Di Kabupaten Gresik (Kualitatif deskriptif)

Parkerson, B & J. Saunders. (2004). City Branding: Can Goods and Services Branding Models Be Used to Brand City Branding, vol. 1, pp. 243-244.

Prasetyo, D., PRG, M., VL, E., RP, E., DWP, K., & E, G. (2021). Penerapan Media Sosial Dan Photoshoot Dalam Menunjang Ekonomi Pengrajin Batik Dan Patung Di Desa Bejijong. Prapanca : Jurnal Abdimas, 1(2), 62-69. https://doi.org/10.37826/prapanca.v1i2.196

Ratna Amina, N. W., Yunita K, Nur Aisyah K, Shoffiana DM, Allan KC, & M.Ade S. (2021). Strategi Komunikasi Pariwisata Pada Masyarakat Dan Pembudidayaan Ekosistem Kebun Raya Mangrove Gunung Anyar. Prapanca : Jurnal Abdimas, 1(1), 22-28. https://doi.org/10.37826/prapanca.v1i1.133

Video Promosi Pariwisata di Surabaya (2020)

Published

2022-02-22

How to Cite

Ainun Nur, J. I. K. ., Anwar, M., Ramadhan, I. B. ., Mardiyanti, A. D. ., Nugroho, N. L., & Oktarina, R. A. (2022). Optimalisasi Media Promosi Objek Wisata Pantai Kutang Lamongan Jawa Timur. Prapanca : Jurnal Abdimas, 2(1), 51–60. https://doi.org/10.37826/prapanca.v2i1.287