Optimalisasi Media Promosi Objek Wisata Pantai Kutang Lamongan Jawa Timur
DOI:
https://doi.org/10.37826/prapanca.v2i1.287Keywords:
Publications Media, Social Media, TourismAbstract
Program KKL kelompok kami akan membantu mengoptimalkan media publikasi pada Wisata Pantai Kutang Lamongan. Melihat dari permasalahan wisata pantai Kutang, yang dapat kami simpulkan mengenai media sosial promosi yang selalu berubah-ubah dan sajian foto yang kurang menarik perhatian warganet membuat kami ingin menghasilkan sebuah karya foto dan video dengan suguhan apik yang sudah kami pelajari di kampus. Kami mencoba mengaplikasikan materi yang sudah diajarkan oleh dosen dalam bidang fotografi dan videografi untuk membantu meningkatkan angka wisatawan di tengah pandemi ini. Harapan dari kelompok kami setelah terlaksanakannya program KKL yang kelompok kami rencanakan dapat memberi energi positif adanya peningkatan jumlah pengunjung pantai Kutang Lamongan.
References
Aat Ruchiat Nugraha, Susie Perbawasari, Feliza Zubair. (2017). Model Komunikasi Yang Pariwisata Berbasiskan Kearifan Lokal (Studi Deskriptif Kualitatif di Wilayah Lembang Kabupaten Bandung Barat)
A. Shimp Terence. (2003). Periklanan dan Promosi. Jakarta : Erlangga
Anshori, Yusak & D.G. Satrya. (2008). Sparkling Surabaya: Pariwisata Dengan Huruf L. Bayu Media, Malang.
David, Fred R. (2005). Manajemen Strategis: Konsep Dan Teori Ed. 10. Jakarta : Gramedia
Mulyana, Deddy. (2007). Ilmu Komunikasi:Suatu Pengantar. Bandung: Remaja Rosdakarya
Effendy, Onong Uchjana. (2005). Ilmu Komunikasi (Teori dan Praktek). Bandung: PT. Remaja Rosdakarya
Ismayanti. (2010). Pengantar Pariwisata. Jakarta : Grasindo
Ismu Putra Herdrianto, Ilham Danu, M., Dwi Ardiansah, Y., Dwi Hermawan, N., Azhimi, F., & Ayu Oktarina, R. (2021). INDONESIA Media Promosi Budidaya Hasil Tambak Rumput Laut Samudera Hijau Dusun Tanjungsari Kecamatan Jabon Sidoarjo: INDONESIA. Prapanca : Jurnal Abdimas, 1(2), 1-7. https://doi.org/10.37826/prapanca.v1i2.187
Kotler, P. (2000). Marketing Managemen. PT. Penhallindo, Jakarta
Muhammad Haqqir Ridho. (2018). Strategi Komunikasi Duta Wisata Dalam Mempromosikan Pariwisata Di Kabupaten Gresik (Kualitatif deskriptif)
Parkerson, B & J. Saunders. (2004). City Branding: Can Goods and Services Branding Models Be Used to Brand City Branding, vol. 1, pp. 243-244.
Prasetyo, D., PRG, M., VL, E., RP, E., DWP, K., & E, G. (2021). Penerapan Media Sosial Dan Photoshoot Dalam Menunjang Ekonomi Pengrajin Batik Dan Patung Di Desa Bejijong. Prapanca : Jurnal Abdimas, 1(2), 62-69. https://doi.org/10.37826/prapanca.v1i2.196
Ratna Amina, N. W., Yunita K, Nur Aisyah K, Shoffiana DM, Allan KC, & M.Ade S. (2021). Strategi Komunikasi Pariwisata Pada Masyarakat Dan Pembudidayaan Ekosistem Kebun Raya Mangrove Gunung Anyar. Prapanca : Jurnal Abdimas, 1(1), 22-28. https://doi.org/10.37826/prapanca.v1i1.133
Video Promosi Pariwisata di Surabaya (2020)