Strategi Pemasaran Babagrosir sebagai Fashion Islami di Media Online
DOI:
https://doi.org/10.37826/digicom.v4i3.824Kata Kunci:
Digital Marketing, Instagram, Penjualan, Babagrosir, Marketing Public RelationsAbstrak
Penelitian ini mengangkat permasalahan tentang strategi digital marketing Babagrosir sebagai fashion Islami di media sosial. Memanfaatkan media sosial instagram sebagai alat untuk membentuk dan menuingkan penjualan adalah hal yang tepat. Tujuan dari penelitian ini untuk memahami dan mendeskripsikan strategi digital marketing yang dilakukan oleh Babagrosir dalam meningkatkan penjualan kepada masyarakat. Hasil dari penelitian ini diharapkan menjadi referensi bagi pihak selanjutnya. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif deskriptif dan dianalisa menggunakan teori Marketing Public Relation. Pengumpulan data melalui wawancara dengan informan yaitu manager Babagrosir dan admin instagram Babagrosir, selain itu peneliti juga melakukan observasi konten instagram, hasil dari penelitian juga bahwa Babagrosir melakukan ketiga unsur Marketing Public Relation yaitu: push strategy, pull strategy, pass strategy. Dari ketiga hal tersebut Babagrosir melakukannya secara baik dan juga secara tepat sasaran.
Referensi
A Rauf, S. M. (2021). digital marketing: konsep dan strategi. insania.
Ihzaturrahma, N. d. (2021). influence of integrated marketing communication to brand awareness and brand image toward purchase intention of local fashion. international journal of entrepreneurship and management pratices , 23-41.
Morissan, M. (2015). periklanan promosi pemasaran terpadu. periklanan, 1-363.
Muljono, R. K. (2018). Digital Marketing Concept. Gramedia Pustaka Utama.
Nurfitriani, A. d. (2018). Strategi Marketing Public Relation Pt. Pos Indonesia. 66-70.
Ulfa, r. m. (2017). Implementasi Komunikasi Pemasaran Terpadu. Implementasi Komunikasi Pemasaran Terpadu Pada Yayasan Nurul Ibad Jakarta Timur., 1-11.
Puspita, I. (2019). Marketing Public Relation peremajaan merek sebagai strategi pemasaran dalam membangun citra produk. Soshum Insentif, 2.
Suhartini.t, n. d. (2018). startegi marketing public relation pt pos indonesia. 66-70.
Suwatno. (2017). Komunikasi Pemasaran Kontekstual. Bandung. pt rosada karya.
Warni, E. (2021). teori dan praktik penelitian kualitatif. jakarta: google.
Widagdo, P. (2016). perkembangan elektronik commerce (e-commerce) di Indonesia. PB Widagdo, 10.
Unduhan
Diterbitkan
Terbitan
Bagian
Lisensi
Hak Cipta (c) 2024 DIGICOM : Jurnal Komunikasi dan Media

Artikel ini berlisensiCreative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.


.jpg)

